Resep Sederhana Membuat Telur Gabus Yang Renyah

Resep Sederhana Membuat Telur Gabus - Kalo ngomongin cemilan, emang gak ada bosennysa. Entah itu cemilan yang memiliki rasa manis ataupun asin. Dan juga cemilan yang kering atau basah. Cita rasa dari cemilan memang seringkali terasa istimewa. Mulai dari tambahan bahan dasar seperti keju dan bahan makanan yang istimewa lainnya. Indonesia memang memiliki beragam aneka cemilan baik yang memiliki rasa manis maupun asin. Cemilan hadir dari berbagai daerah di penjuru Tanah Air. Beberapa alasan yang akurat mengenai cemilan adalah bahwa cemilan merupakan makanan yang tidak begitu membuat gemuk dan juga tidak begitu membuat kenyang.

Bagaimana dengan cemilan yang bernama telur gabus ? Memiliki rasa asin, bentuk kecil dan bulat memanjang dengan ujung-ujung yang runcing adalah hal yang menjadi ciri khas telur gabus. Beberapa sumber mengatakan bahwa telur gabus adalah makanan yang terbuat sebagian besar dari bahan dasar campuran telur dan memiliki tekstur seperti gabus. Mungkin karena itu jadi makanan yang memiliki bentuk unik tersebut diberi nama telur gabus.

Kini Resep Membuat Telur Gabus telur gabus sangat beragam. Mulai dari taburan bumbu pedas, balado, keju dan barbeque sekalipun. Namun tanpa tambahan bumbu taburpun telur gabus sudah enak untuk dinikmati. Gudang Resep adalah salah satu penggemar telur gabus. Hihi. Pokoknya cemilan ini cocok banget deh buat menemani waktu santai sahabat gudang resep.

Cemilan yang satu ini kerap kita jumpai di toko-toko terdekat loh. Disana juga menyediakan berbagai macam varian rasa dari telur gabus tersebut. Naaah untuk sahabat gudang resep yang ingin mencoba berkreasi membuat cemilan sendiri di dapur tercinta. Berikut Resep Sederhana Membuat Telur Gabus Yang Renyah.


Bahan - bahan :
  • 250 gram tepung sagu/kanji/tapioka.
  • 2 butir telur ayam.
  • 50 gram mentega/ margarine .
  • 100 gram keju Cheddar.
  • 1/4 sdt garam.
  • Minyak goreng.

Langkah - langkah :

  1. Langkah pertama adalah blender keju parut, mentega, garam,telur hingga halus, lembut dan tercampur rata.
  2. Kemudian masukan tepung sagu/ kanji/ tapioka ke mangkuk, kemudian tuang hasil blenderan keju yang sudah halus tadi. 
  3. Lalu uleni dengan tangan sampai kalis dan mudah dibentuk. 
  4. Ambil sedikit adonan, jangan terlalu besar agar kue kering dan renyah. Letakkan di telapak tangan kemudian gelintirkan adonan dengan cara menggosokan kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dengan ujung-ujung yang runcing (seperti cacing) 
  5. Masukan adonan yang sudah dibentuk kedalam wajan yg berisi minyak. 
  6. Setelah warna agak keemasan angkat kue dan tiriskan.


Selamat Mencoba ...!

0 komentar:

Posting Komentar